Masyarakat Desa Legung Timur

Thursday, August 3, 2017

MENYAMBUT HUT RI KE 72 KKN 89 ADAKAN LOMBA UNIK



Kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 89 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Desa Legung Timur Batang batang Sumenep menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI dengan adakan lomba yang unik, yaitu lomba memukul air dalam plastic dengan mata tertutup, dan tentunya air plastik tersebut diikat dalam gantungan yang sudah disediakan.
Kemeriahan tersebut diikuti oleh anak-anak sekolah di Desa Legung timur yang telah daftar menjadi pesertanya, sekitar 50.an peserta dari berbagai peserta didik yang tersebar di lembaga di Desa Legung Timur. Dari tingakat SD hingga SMP yang telah mengikuti lomba yang terbilang unik dan menarik tersebuts, sebenarnya lomba ini tidak terbatas usianya berapapun, namun demi mengantisipasi membeludaknya peserta, panitia hanya membatasi sampai tingkat SMP/ yang terbilang masih anak-anak. 
Masyarakat sekitar sangat berantusias menonton dan bersorak-sorai saat lomba berlangsung, hingga ada beberapa pedagang kaki lima yang berjualan disamping acara saat berlangsung. Meski masyarakat sangat banyak tetapi dengan rapid an bisa dikondisikan oleh panitia, keciali anak-anak yang memang bandel, Namanya juga “anak-anak”.
Kemeriahan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk berpartisipasi dalam penyambutan hari Ulang tahun RI yang akan jatuh seminggu setelahnya, dan acara tersebut dilaksanakan pada jam dua siang hingga sore hari, dan tepatnya pada tanggal 3 Agustus yang bertempat di Depan Masjid (Depan rumah kepala Desa)  Dusun Legung Desa Legung Timur Batang Batang Sumenep.
Memang lomba ini mengawali dari berbagai acara-acara selanjutnya, dari lomba hingga malam puncak dari kegiatan-kegiatan pemberdayan dan kuliah kerja nyata kelompok 89 ini, masih ada banyak sekali lomba-lomba selanjutnya yang dilakukan di sela-sela pemberdayaan dan menjalankan program kerja unggulan dan program kerja pendukung yang telah disetujui oleh pihak kampus dan Desa Legung Timur.


Adapun lomba unik tersebut adalah inisiatif dari penanggung jawab lomba, yaitu Farida Hanum mahasiswi dari jurusan Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura. 

No comments: